Siap Sedia Selagi Masih Ada Waktu!
Kalangan Sendiri

Siap Sedia Selagi Masih Ada Waktu!

Lori Official Writer
      528

Ayat Renungan: 1 Yohanes 2:17-18a - "Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir..."

 

Alkitab dengan jelas memerintahkan kita untuk berjaga-jaga di masa-masa akhir ini. Walau tak seorangpun yang tahu kapan waktu-Nya Tuhan akan tiba, namun kita bisa membaca pertanda zaman dan bagaimana kita bisa mengenali masa-masa akhir ini. Bahkan jika kita sadari belakangan ini perilaku, cara hidup dan nilai-nilai yang dianut oleh banyak orang sudah mulai jauh dari nilai-nilai kebenaran firman Tuhan.

1 Yohanes 2:17-18a menyampaikan dengan jelas: "Dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir..." Bayangkan jika dokter berkata "Waktu hidup Anda tinggal satu tahun lagi." Apa yang Anda lakukan? Tentu Anda akan mempersiapkan diri, entah mencari solusi atau memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, bukan?

Demikian halnya jika firman Tuhan berkata bahwa "Waktu ini adalah waktu terakhir kita.", bagaimana seharusnya kita meresponi? Firman Tuhan mengingatkan kita untuk bersiap. Jadi, selama masih ada waktu, mari lakukan empat hal ini:

Berdoa: Berdoa untuk keluarga, kota, bangsa dan gereja kita menjadi hal yang penting. Tetapi juga bergiatlah berdoa bagi generasi ini.

Sebarkan Kasih Bagi Semua Orang: Jadilah perpanjangan tangan kasih Tuhan bagi semua orang. Sehingga melalui Anda, mereka bisa mengenal Kristus dan menjadi percaya.

Giat Memuridkan Anak Cucu Kita: Tanamkan kebenaran dan nilai-nilai firman Tuhan atas anak cucu kita. Bentuk hati, pikiran, dan kehidupan mereka melekat dan berakar kuat di dalam fondasi iman sedari kecil (Ulangan 6: 6-7).

Persiapkan Diri: Pekalah akan tanda-tanda zaman dan jadilah berbeda dengan dunia ini. Pertama-tama dengan menjaga hidup kita tetap kudus dan teguh di dalam iman.

Anda adalah salah satu yang dipanggil Tuhan untuk melakukan misi ini. Jadi, mari melakukan pekerjaan Tuhan “selagi masih siang” (Yohanes 9:4).

 

Action: Tuliskan satu topik doa yang Tuhan taruhkan di dalam hatimu saat ini, lalu berkomitmen untuk mendoakannya sepanjang minggu ini. 

Ikuti Kami